Malam ini Pinto Janir, Ipank, Rayola dan Kintani Hoyak Panggung HUT 49 Kota Payakumbuh

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Malam ini Pinto Janir, Ipank, Rayola dan Kintani Hoyak Panggung HUT 49 Kota Payakumbuh

Redaksi
Selasa, 17 Desember 2019



DAPINTO.COM---Malam ini, Selasa 17 Desember pukul 19.00 Wib  empat artis Minang tampil di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah. Mereka Pinto Janir, Ipank, Kintani dan Rayola. Panggung  "Malam Hiburan Rakyat" itu digelar  dalam peringatan HUT Kota Payakumbuh ke 49 .


Demikian Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Andiko Jumarel yang dihibungi media ini Minggu lalu.


" Ini menarik. Pinto Janir sosok yang selama ini kita kenal sebagai penyair dan sastrawan serta senior dalam dunia kewartawanan, ternyata sudah menyelesaikan album spesial untuk kota Payakumbuh yang berisi 10 lagu yang menyangkut dinamika pembangunan kota, kepariwisataan, seni dan budaya. Luar biasa, seniman Pinto menerjemahkan kota ini dalam 10 lirik lagu yang heroik dan energik", ujar Andiko, pejabat yang pandai bernanyi.


Album itu memuat 10 lagu dalam bentuk MP3. Sepuluh lagu tersebut Carito di Kanopi, Cinta di Ngalau Indah ( Dapek Nan di Hati ), Jambatan Ratapan Ibu, Kota Baru, Randang Payokumbuah, Riza Falepi, Selamat Ultah Kota Payakumbuah, Senam Riza Falepi, Tarimokasih Pak Wali dan Selamat Datang di Kota Payakumbuh.


" Kita tunggu saja, malam nanti apa lagu yang akan dibawakan Pinto!" kata Andiko seraya menambahkan ,"penyanyi bernyanyi, itu lazim sekali. Tapi, kalau penyair bernyanyi dan eksis di dunia musik serta produktif menciptakan lagu, nah ini baru beda namanya. Bung Pinto saya yakini sosok seniman yang panggungnya wajib untuk kita tunggu-tunggu!" .


Andiko menginformasikan bahwa salah satu lagu Pinto Janir yang diciptakannya bersama DR Gamawan Fauzi SH MM nan Mendagri masa presiden SBY yang berjudul Abih Untuang di Wamena viral di media sosial. 


" Mudah-mudahan Bung Pinto dapat tampil prima karena beberapa hari yang lalu saya dapat kabar Pinto sakit karena kelelahan", kata Andiko.


Ayo kita saksikan mereka malam ini tampil di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.
Asik, Pinto, Ipank, Rayola dan Kintani....pasti menarik ! (rel )